Bupati Pangkep Dampingi Sekjen Kemenaker Buka Pelatihan Ketenagakerjaan

Pangkep - Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) mendampingi Sekretaris Jenderal Kemenaker RI Anwar Sanusi membuka pelatihan berbasis kompetensi (PBK) yang dilaksanakan oleh Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPV) Mandalle, Senin (29/4).

Anwar berharap pelatihan itu bisa melahirkan SDM yang terampil sesuai bidang yang diikuti, seperti otomotif, kreator konten, IT, dan kuliner. Diharapkan, setelah mengikuti pelatihan, para pesertanya bisa memliki kesempatan kerja.

"Kami senang sekali, dari 250-an peserta yang ikut sehingga tentunya setelah mereka ikut pelatihan ada 250-an orang yang akan berkembang, baik menjadi pekerja, wirausahawan, atau tenaga kerja mandiri," tutur Anwar.

Kegiatan PBK digelar dalam rangka meningkatkan kompetensi pencari kerja dan pelayanan pelatihan bagi masyarakat, serta meningkatkan sinergitas dengan stakeholder terkait.

PBK tahap III ini dirangkaikan dengan acara penerimaan sertifikat tanah BPVP Pangkajene dan Kepulauan dengan jumlah peserta pelatihan sebanyak 336 dari UPTD Binaaan BPVP, Binaan BLK Pangkep, dan Barru, BLKK 3 Dimensi, dan BLKK Al Munawwara dengan 13 Kelas.

Selain itu, dilakukan pula Penandatangan Perjanjian Kerjasama Pelatihan dengan Desa Batupute Kab. Barru dan SMKN 5 Toraja Utara, serta Penandatanganan MOU dengan PT Semen Tonasa berupa Bantuan Peralatan untuk Alumni BPVP Pangkep.