Penutupan Festival Danau Sentani XIV di Jayapura Berlangsung Meriah

Sentani - Penutupan Festival Danau Sentani (FDS) XIV di Kawasan Wisata Pantai Klakhote, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Minggu (23/6) berlangsung meriah dengan dihadiri ribuan pengunjung.

Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Pj Gubernur Papua M. Ridwan Rumasukun yang diwakili oleh Plt Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Provinsi Papua Yohanis Walilo didampingi Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo.

Yohanis Walilo, mengatakan dalam rangka pengembangan pariwisata di Kabupaten Jayapura perlu adanya kerja sama antara Pemprov Papua dan dukungan dari semua pihak sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

"Tanpa dukungan dari semua pihak, kegiatan ini tidak dapat sesukses ini," ucapnya.

Ia menjelaskan, Pemprov Papua memberikan apresiasi kepada Pemkab Jayapura yang punya inisiatif menggelar event FDS dengan melibatkan masyarakat.

Yohanis menjelaskan, ada beberapa catatan penting yang perlu menjadi perhatian pada FDS XIV, yakni promosi wisata yang harus lebih gencar. Untuk panitia FDS berikutnya, dirinya berpesan untuk melibatkan kabupaten/kota tetangga untuk berpartisipasi.

"Jadi promosi FDS ini tidak hanya kepada masyarakat kabupaten saja, tetapi kepada masyarakat Papua yang tinggal di Kabupaten Jayapura," tandasnya.