Pemkab Sanggau dan RRI Jajaki Kerja Sama Penyiaran

Sanggau – Pemerintah Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menjajaki kerja sama program penyiaran dengan LPP Radio Republik Indonesia (RRI) Entikong.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau, Joni Irwanto, Senin (24/6), menjelaskan beberapa hal terkait nota kesepahaman kerja sama yang bakal terjalin dengan RRI Entikong.

"Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Komunikasi dan Informatika perlu bermitra serta saling menguatkan, termasuk dengan RRI kita adalah satu rumah," ujarnya.

Joni menjelaskan terkait pada penyiaran, Diskominfo Sanggau siap mendukung peran RRI.

"RRI punya misi pemerintah yang sama terkait narasi publik yang harus disampaikan secara berimbang. Oleh karena itu tugas ini adalah tugas mulia harus kita sampaikan, di mana pemerintah tetap tujuannya adalah mencerdaskan kehidupan bangsa, mensejahterakan kehidupan sosial dan melaksanakan ketertiban dunia sesuai dengan pembukaan UUD 45 dan kita berada di situ mencerdaskan kehidupan bangsa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Kadis Kominfo Joni Irwanto.

Sementara itu, Kepala LPP RRI Entikong Rina Irfantini menyambut baik penjajakan dengan Diskominfo Sanggau.

"Karena saya yakin tugas dan fungsi kita sebagai pelayan masyarakat. Pelayanan ini tidak hanya penyiaran saja, tetapi banyak juga meyediakan fasilitasi pendidikan dan pelatihan juga sesuai dengan tupoksi RRI yang bisa kita kembangkan dari MoU," imbuhnya.

 

Dirinya berharap dengan adanya kerja sama antara LPP RRI dengan Pemerintah Kabupaten Sanggau bisa membantu mencerdaskan kehidupan bangsa dan menyebarluaskan informasi pembangunan daerah kepada masyarakat luas.