Pemkot Denpasar Gelar Jalan Sehat dan Donor Darah Peringati Hari Koperasi ke-77

Denpasar - Jalan sehat dan donor darah memeriahkan peringatan Hari Koperasi ke-77 di Kota Denpasar dilepas oleh Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa di Taman Kota Lapangan Lumintang, Minggu (28/7).

Jalan sehat yang diikuti ratusan peserta dengan rute tempuh sepanjang 3 km mengambil start dari depan Gedung Dharma Negara Alaya menuju Jalan Gatot Subroto, Jalan Bedahulu, Jalan Singosari, Jalan Ayani, Jalan Mulawarman, dan finish di Taman Kota Lumintang.

Ditemui usai mengikuti jalan sehat, Wali Kota Jaya Negara mengatakan, koperasi merupakan salah satu penyokong perekonomian daerah dan nasional.

"Jadi semangat ini kita gelorakan untuk kemajuan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Jaya Negara berharap koperasi di Denpasar mampu menjadi pendukung, penyokong dalam rangka penguatan ekonomi sesuai fungsinya sebagai Soko Guru Perekonomian. Di samping itu, diharapkan juga kepada seluruh masyarakat yang tergabung sebagai anggota  untuk terus menghidupkan koperasi.

"Pemberdayaan ekonomi anggota menjadi salah satu maanfaat koperasi, dan melalui momen Hari Koperasi ini  semua pengurus koperasi agar lebih intens lagi dalam melakukan pembinaan," kata Jaya Negara.

Sementara itu, Ketua Dekopin Kota Denpasar I Nyoman Sudarsa mengatakan, berbagai agenda memeriahkan Hari Koperasi ke-77 di Kota Denpasar.

"Kegiatan olahraga dan sosial melalui jalan sehat dan donor darah diikuti ratusan orang peserta. Untuk donor darah diikuti 100 orang pendonor, yang berasal dari koperasi-koperasi yang ada  di Kota Denpasar," pungkasnya.