Pimpin GPM di Semende Darat Laut, Pj Bupati Muara Enim: Serasa Pulang Kampung

Muara Enim - Pj Bupati Muara Enim Henky Putrawan memimpin Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kantor Kepala Desa Babatan, Kecamatan Semende Darat Laut, Kamis (1/8).

Dalam kunjungan perdananya ke Tanah Semende "Bumi Tunggu Tubang" ini, Pj Bupati Henky menyampaikan rasa gembiranya karena dapat bertatap muka dengan masyarakat sekaligus merasa kembali ke kampung halaman.

Didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muara Enim Syamsiyah, Pj Bupati Henky menjelaskan bahwa GPM dan Operasi Pasar Murah (OPM) merupakan program unggulan Pemkab Muara Enim yang rutin diselenggarakan setiap minggu guna membantu perekonomian masyarakat dan mengendalikan inflasi daerah.

Meskipun diakui saat ini angka inflasi Kabupaten Muara Enim relatif baik, namun dirinya tetap menginstruksikan dinas terkait untuk tidak lengah dan terus mengawasi harga maupun ketersediaan komoditas pangan di pasaran.

Guna megengantisipasi lonjakan permintaan bahan pangan, Pj Bupati Henky yang juga hadir bersama Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Muara Enim, Ardian Arifanardi menegaskan bahwa Pemkab. Muara Enim akan terus bekerja sama dengan pihak terkait, seperti halnya Perum Bulog Kantor Cabang Lahat untuk menambah suplai serta memastikan kelancaran tata niaga demi menjaga ketersediaan komoditas tetap aman sesuai permintaan pasar.

Adapun bahan pangan murah yang telah disubsidi melalui APBD Kabupaten Muara Enim di GPM Desa Babatan ini, antara lain beras, telur, ikan nila, minyak sayur, cabai rawit, cabai merah dan kopi bubuk. Disela sambutan, Pj. Bupati juga menerangkan bahwa dirinya masih memiliki garis keturunan Semende. Dijelaskan bahwa kakeknya atau ayah dari ibunya yang tinggal di Desa Sugihwaras, Kecamatan Panang Enim merupakan orang asli Semende.