Pj Bupati Batang Beri Motivasi dan Semangat Paskibraka

Batang - Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki meninjau latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Batang di halaman Rumah Dinas Bupati, Senin (5/8).

Sebanyak 75 Paskibraka yang terpilih dari berbagai pelajar tingkat SLTA di wilayah Kabupaten Batang.

Pj Bupati Lani mengatakan bahwa Paskibraka Kabupaten Batang untuk terus semangat dalam mengemban amanah sesuai arahan instruktur pelatih dan pendamping supaya pada hari-H berjalan lancar.

"Paskibraka Kabupaten Batang akan melakukan pemusatan pelatihan dan pendidikan hingga 15 Agustus 2024. Latihan yang dilakukan Paskibraka nonstop ini, perlu mental yang kuat dan tidak lupa tetap menjaga kondisi kesehatan agar dapat tampil prima pada 17 Agustus mendatang," tegasnya.

Lani menyebutkan bahwa Paskibraka yang berada disini merupakan pilihan terbaik dari seleksi yang dilakukan ke sekolah-sekolah di Kabupaten Batang.

"Seleksinya berupa administrasi dan teknis yang harus dijalani adik-adik untuk menjadi Paskibraka mewakili tingkat Kabupaten Batang dalam mengibarkan bendera Merah Putih saat hari Kemerdekaan Indonesia," terangnya.

Setelah itu, para anggota Paskibraka akan dikukuhkan sebelum melaksanakan tugas dalam upacara HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Lani berharap semoga pada hari pelaksanaan berjalan dengan lancar dan sukses supaya tidak ada keselahan kecil apapun saat pengibaran bendera nantinya.