Aplikasi Gredu Maksimalkan Kegiatan Belajar Mengajar

Demak – Bupati Demak H. M Natsir beserta jajaran Dinas Pendidikan dan kebudayaan mengikuti Webinar dengan Apkasi (Aplikasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia bertema tentang digitalisasi sekolah dalam mendukung PJJ di masa pandemi COVID-19, Rabu(12/8/20).

Dalam kegiatan webinar kali ini, pemerintah menggenalkan aplikasi Gredu salah satu platform aplikasi di bidang pendidikan yang membantu menghubungkan peran guru dan orang tua untuk membangun masa depan para siswa lebih berkualitas.

CEO Gredu Rizky Anies mengatakan misi utama yang diusung Gredu adalah memudahkan pekerjaan administratif guru diantaranya mengisi dan mengolah daftar abses siswa, menyusun laporan harian, menyusun silabus dan lain-lain.

“Kemajuan pendidikan adalah tugas dan tanggung jawab bersama. Untuk itu Gredu memberikan solusi digital yang diharapkan dapat memaksimalkan peran guru, orang tua dan murid”, tambahnya.

Sementara Bupati Demak H.M Natsir mengungkapkan yang menjadi kekawatiran terbesar saat ini adalah pendidikan anak-anak.

"Banyak dari orang tua mengeluhkan dengan pembelajaran daring yang kurang efektif. Untuk itu pemerintah harus melakukan aksi untuk mengatasi keluhan tersebut,” jelasnya. (Isti_Kominfo)