ANTARA Siap Dukung Pemkab Sebarkan Informasi Daerah

Jakarta - Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah, Lampung, Pemkab Muaro Jambi, Jambi, Pemkab Kubu Raya, Kalimantan Barat, Pemkab Puncak Jaya, Papua menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) Layanan Informasi Publik.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto, Bupati Muaro Jambi, Masnah Busyroh, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda dan Direktur Keuangan, Umum dan MSDM Perum LKBN ANTARA, Nina Kurnia Dewi, bersama CEO Antara Digital Media, Darmadi di Wisma Antara, Jakarta, Kamis (3/10).

Loekman mengatakan, kerjasama dengan ANTARA sangat bermanfaat bagi perkembangan wilayah Lampung Tengah dan memberikan informasi bagi masyarakat.

"Potensi di wilayah kami bisa tersebar ke pelosok negeri hingga mancanegara. Saat ini, masyarakat membutuhkan informasi mengenai perkembangan wilayah dan capaian kinerja," katanya.

Menurut Loekman, pihaknya menginstruksikan dinas terkait untuk selalu menggelorakan semangat gotong-royong, demi tercapainya kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Lampung Tengah.

"Potensi daerah Lampung Tengah sangat besar, asalkan kita semua dapat bekerjasama dengan baik melalui gotong royong. Jadi seberat apapun pekerjaan yang dilaksanakan, akan dengan mudah kita selasaikan," paparnya.

Sementara itu, Bupati Muaro Jambi Masnah Busro, mengungkapkan kerja sama layanan informasi publik dengan ANTARA memiliki dampak yang besar.

"Pemerintah daerah bisa bertukar informasi mengenai perkembangan ekonomi, pariwsata, pertanian maupun potensi wisata. Selain itu, masyarakat bisa terhindar dari berita hoax," ujar Busro.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, mengatakan informasi di wilayah Kubu Raya bisa tersebar secara cepat melalui ANTARA. Saat ini, potensi wisata di Kabupaten Kubu Raya sangat melimpah.

"Potensi besar ini dapat dikembangkan bersama, antara pemerintah dan masyarakat sekitar," tuturnya.

Muda menegaskan, Pemkab Kubu Raya mendukung agar destinasi wisata lokal dapat berkembang dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kubu Raya.

"Kami optimis Kabupaten Kubu Raya dapat menjadi tujuan para pengunjung yang datang dari berbagai daerah,” urainya.

Di tempat yang sama, Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, menilai kerjasama dengan ANTARA sangat penting bagi pemerintah daerah.

"Saat ini, penyebaran informasi di daerah harus dilakukan. Indikator pertumbuhan ekonomi di wilayah Puncak Jaya terus berkembang dan diharapkan mampu berkolaborasi positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat," terang Wonda.

Direktur Keuangan, Umum dan MSDM Perum LKBN ANTARA Nina Kurnia Dewi, menambahkan melalui kerja sama layanan informasi publik, para pemimpin daerah bisa memberikan informasi terbaru.

"Informasi di daerah bisa disebarkan melalui jaringan ANTARA sehingga investor bisa mengetahui wilayah di Indonesia yang memiliki potensi untuk dikembangkan," tegasnya.